Thursday, October 12, 2017

Panduan Singkat Mengisi Saldo Neteller Dengan Kartu ATM Mandiri

Berikut adalah panduan cara mengisi Saldo Neteller menggunakan Kartu ATM dari Bank Mandiri
Bank Mandiri adalah salah satu bank lokal di Indonesia yang sudah mendukung layanan transaksi online melalui 3d secure verify by visa. Sistem keamanan transaksi online dari Visa ini memungkinkan Anda bisa bertransaksi di Neteller untuk mengisi Saldo Neteller dengan kertu debit ATM berlogo VISA, dan Bank penerbit ATM sudah mendukung 3d secure verify by visa, salah satunya adalah Bank Mandiri. Bank lain selain Mandiri, yang kami ketahui sudah mendukung transaksi Verify by Visa (VbV) adalah ANZ dan HSBC, jadi Anda juga bisa gunakan kartu debit/ATM dari ANZ atau HSBC
Sebelum Anda mengisi balance Neteller dengan ATM Mandiri(Kartu Debit ATM) ini, pastikan bahwa Anda memiliki saldo tabungan yang cukup untuk transaksi yang akan Anda lakukan, minimal pengisian saldo Neteller saat ini adalah 20USD. Kemudian pastikan bahwa Anda sudah mendaftar SMS Banking dari Bank Mandiri karena Anda akan mendapatkan Kode Otorisasi Transaksi 3D Secure Verify by Visa melalui SMS, jadi jika Rekening Anda belum teregistasi SMS Banking, silakan daftar terlebih dahulu via Menu Pendaftaran SMS Banking di ATM Mandiri terdekat atau melalui CS di cabang Bank Mandiri terdekat.
Berikut panduan pengisian Saldo Neteller menggunakan ATM Mandiri (Kartu Debit ATM Visa Mandiri)
1.  Silakan login ke dashboard Neteller Anda, jika Anda belum memiliki account Neteller, silakan registrasi Neteller disini gratis!
2. Klik Menu Money IN yang ada disebelah kiri dashboard Neteller Anda.














3. Klik Visa Electron, karena akan menggunakan kartu debit ATM Mandiri. ATM Mandiri adalah jenis VISA Electron. Dalam beberapa kasus hasil test kami Anda juga bisa menggunakan Menu Visa Debit.













4. Anda akan diminta mengisi detail data kartu ATM Mandiri Anda, security number adalah 3 digit angka yang ada di belakang kartu Anda. Card Currency jika rekening bank Mandiri Anda adalah rekening rupiah, silakan isi IDR.















5. Akan muncul halaman konfirmasi tentang transaksi deposit Anda, pastikan data yang Anda isi adalah benar, kemudian klik Confirm. Pada tahap ini pastikan HP yang Anda daftarkan di SMS Banking Mandiri dalam keadaan aktif untuk menerima SMS Kode Otorisasi.












Masukan kode otorisasi yang Anda terima melalui SMS, kemudian Klik OK




















6. Jika transaksi Anda berhasil, Anda akan diminta untuk melakukan Validasi kartu, pada tahap ini Anda sudah sukses mengisi Balance Neteller Anda, namun Neteller meminta Anda untuk mem-validasi kartu Anda, Anda bisa lanjutkan klik Validate Card.














7. Lanjutkan proses Validasi kartu dengan klik Continue










8. Apabila proses Validasi kartu tidak berhasil, Anda bisa melakukan manual dengan kirimkan Scan Kartu ATM Mandiri Anda bagian depan ke email cardvalidation@neteller.com, kami rekomendasikan Anda untuk secara lengkap melakuan tahapan validasi kartu ini untuk kenyamanan transaksi yang akan datang.

9. Account e-Wallet Neteller Anda terisi sejumlah saldo yang sudah Anda transaksikan, dan sekarang Anda bisa menggunakan e-Wallet Neteller ini untuk deposit di Broker IC Markets, FXDD, Axitrader atau Fx Pro. Anda bisa melihat detail transaksi melalui menu History seperti gambar di bawah ini:





Untuk melakukan deposit di broker Forex yang support Neteller seperti IC Markets, FXDD, Axitrader atau Fx Pro, Anda bisa melakukannya tanpa harus memiliki kartu debit Neteller lebih dahulu, karena Neteller menyedian fungsi e-Wallet untuk melakukan transaksi dengan bantuan nomer Account ID dan Secure ID Neteller Anda.